16 Agustus 2007: batal operasi dari dokter syaraf mata

Hasil pemeriksaan syaraf mata juga mengagumkan. Syaraf mataku dinyatakan membaik dg signifikan. Aku bisa menjangkau objek di penglihatan atas & kedua mataku lebih fokus. Aku jadi ingat. Waktu pemeriksaan retina 2 hari sebelumnya, wkt itu mataku disorot lampu senter, aku berkedip2. Bbrp mgg sebelumnya, aku keheranan karena aku sama sekali nggak kedip. Nggak ada respon otomatis. Aku juga bisa lihat kl sinar itu adl sinar senter yg agak kekuningan & bulat. Bbrp mggu lalu, sinar itu terlihat sbg sesuatu yg putih keabu2an, nggak jelas bentuknya, & sama sekali nggak membuatku silau… Tapi pak dokter ini masih bersikeras bahwa aku masih harus istirahat total tapi lama istirahat akan ditentukan dokter retina. Btw, kurasa kedua dokter bertemu & memutuskan bhw aku nggak perlu dioperasi, setidaknya sampai pemeriksaan sebulan berikutnya. Ibuku menangis sambil sujud syukur setelah kuceritakan ini.. :-)

About these ads

~ by lintangrembulan on August 31, 2007.

11 Responses to “16 Agustus 2007: batal operasi dari dokter syaraf mata”

  1. Halo mbak,gimana perkembangan pengobatan matanya?

    Halo mbak Desi,

    Terima kasih buat sharing pengalamannya.

    Aku juga mengalami ablasio retina (mata kiri). Gejala awal adalah adanya kilatan di kiri jauh pandangan mata kiri. Hal itu terjadi sekitar awal bulan Juni 2007, namun sayangnya aku gak aware akan gejala tersebut. Lalu 20 Juni, saat sibuk kerja dikantor aku mulai merasakan adanya semacam selaput abu-abu di sudut kanan pandangan mata kiri. Sampai keesokan paginya saat mau ke RS,selaput abu-abu itu semakin membesar sampai ke tengah. Siang harinya Dokter mata menyatakan bahwa retina sudah lepas. Saat mendengar itu, aku gak sampai shock, karena aku sudah sempat googling di kantor tentang gejala2 yang aku alami (justru saat itulah seluruh badanku terasa lemas). Jadi sebenarnya aku sudah tahu yang terjadi sebelum dokter memeriksa mataku.

    Seminggu kemudian aku masuk ruang operasi di RSPAD Gatot Subroto. Alhamdulillah berjalan lancar. Pasca operasi, aku harus telungkup sampai 2 bulan dan selama itu pandangan semakin membaik, walaupun tidak sejelas saat masih normal dan masih terhalang gelembung gas.

    Awal September ini, aku mulai merasakan lagi area abu-abu. Mulai dari sudut kanan sampai beberapa hari kemudian sudah sampai sekeliling pandangan mata kiri. Dokter bilang retinaku lepas lagi dan harus operasi ulang dengan metode vitrektomi di RSCM. Sampai saat menulis ini aku belum memutuskan untuk dioperasi lagi, selain belum punya biayanya yang terbilang besar, aku juga masih mencari alternatif lain untuk penyembuhannya.

    Aku jadi tertarik dengan pengobatan alternatif yang dijalani mbak Desi. Mohon dijelaskan nama dan alamat pengobatan tersebut.

    Kalau mbak Desi tidak keberatan aku minta nomer kontak mbak Desi, mungkin ada baiknya kita tukar pikiran. Tolong dijapri ke emailku yah mbak. Terimakasih.

  2. Halo Dani, apa kabar?
    Seneng sekali sharing pengalamanku bisa diakses terutama oleh temen2 yang punya problem serupa.

    Aku ikut prihatin dg yg dialami Dani.
    Kalau boleh tau, apa jenis operasi yg pertama? Vitrektomi juga atau scleral buckling?
    Apa di mata yg kena ablasio sdh muncul jaringan baru? Mnrt artikel di internet mmg jaringan baru bisa menggagalkan operasi shg operasi harus diulang lagi. Kasusku, jaringan baru itu berupa benang serabut yg melintang di belakang lensa sampai di depan bintik kuning shg mengganggu penglihatanku. Itu yg membuatku berpikir seribu kali utk menjalani operasi & akhirnya coba dulu dg pengobatan alternatif. Jaringan baru itu mmg bandel banget. Seminggu setelah menjalani pengobatan alternatif, penglihatanku jadi terang. 2 minggu kemudian, dokter mengatakan bhw retina yg lepas nempel sendiri, tapi si benang serabut itu masih ttp ada, walau jumlahnya nggak nambah…

    Kalau Dani tertarik, bisa coba pengobatan alternatif yg masih kujalani hingga saat ini. Tapi tempatnya di Jogja, Dan. Tepatnya di kaki Merapi, di sebuah desa di Pakem, Sleman. Nama tabibnya Pak Naryono (telp. 0274-898078). Hari prakteknya Senin – Jumat (hari libur nasional jg libur). Seperti yg sdh kutulis sebelumnya, pengobatan ini jenis pengobatan herbal. Jadi harus telaten minum jamu (ramuan) sehari 3x. Demi kesehatan mata, kusarankan utk dicoba.
    Apalagi mengingat resiko dari operasi yg kedua. Dani mungkin sdh baca kalau operasi kedua juga gagal, kemungkinan besar kita akan kehilangan penglihatan (itu terjadi pada alm. eyang buyutku)..

    Well, mudah2an itu membantu. Dani bisa email kapan saja di: desirahma2@yahoo.com

    Salam,

    Desi

  3. Sore Desi. Aku penderita Ablatio Retina, sudah operasi 2 kali (yg kedua berhasil) – Sclrecal Buckle -. Tapi penggelihatanku tidak sempurna lagi, tinggal 80%, aku ingin mencoba pengobatan alternatif, tapi aku di Jakarta. Apakah via telf bisa ngak Des? Mohon sarannya, atau jika boleh tau, bisa ngak obatnya saja dikirim ke Jakarta.

  4. Saya punya Om skrg sudah buta. kata dokter syaraf mata sdh mati/rusak. Sebelumnya dia operasi kanker di bagian kepala. setelah operasi dia tidak dapt melihat lagi.

    Saya mau bertanya: Apakah mungkin Om saya masih bisa sembuh? Saya minta tolong kasi alamat dokter/rumah sakit tempat Mba berobat.

    Terimakasih banyak…!

  5. Tahitian Noni Juice Indonesia
    Tahitian Noni Juice Solusi Kanker Diabetes Stroke Jantung Ginjal dll
    Tahitian Noni Juice – Anugrah Tuhan untuk manusia
    TENTANG NONI
    NONI tumbuh liar di kepulauan French Polynesia. Manfaat Noni di Tahiti telah dikenal dari generasi ke generasi selama lebih dari 2.000 TAHUN. Buah ini sifatnya unik. Berbuah dulu baru berbunga. 1 buah lebih dari 1 bunga. Buahnya jauh lebih besar dibandingkan dengan yg ada di Indonesia & negara lain contohnya India. Daunnya pun besar. Pohon ini tidak memiliki musim. Ia akan berbuah sepanjang tahun. Yg paling unik adalah jika sering dipetik, buahnya akan tambah banyak.
    ” Tahitian NONI Juice adalah satu-satunya produk noni di pasaran yang paling aman dan sudah dites secara menyeluruh ”
    Setiap hari 63 trilyun sel kita dibombardir oleh RADIKAL BEBAS yang dihasilkan oleh polusi udara yang kita hirup, bahan kimia yang terkandung dalam makanan yang kita makan dan minuman yang kita minum. Bukan hal yang mengejutkan jika tubuh kita menjadi rentan terhadap serangan berbagai penyakit berbahaya seperti kanker, sroke, diabetes, hipertensi, alergi, atau autis yang sekarang banyak dialami oleh anak-anak
    Tahitian NONI Juice hadir menjadi SOLUSI semua masalah kesehatan tersebut.
    MANFAAT TAHITIAN NONI JUICE
    Tahitian NONI Juice bekerja pada tingkat sel, merupakan satu satunya produk NONI yang direkomendasikan dan diakui kualitasnya. emperbaiki sel yang rusak akibat radikal bebas dari udara, air, dan makanan. Dan antioksidan yang banyak terkandung dalam TAHITIAN NONI® Juice akan melindungi sel yang sehat. manfaat Tahitian NONI Juice antara lain Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memulihkan sistem peredaran darah, menyempurnakan system syaraf, mengatasi gangguan hormonal, memperbaiki sistem metabolisme tubuh, meningkatkan stamina dan energi, super antioxidan.

    PERBEDAAN TAHITIAN NONI JUICE DENGAN PRODUK LAIN
    Tahukah anda, Ternyata tanaman noni memiliki 80 species. dan ternyata dari hasil penelitian 60 diantaranya tidak bisa dikonsumsi karena mangandung racun. Hasil Riset Dr. Scott Gerson menunjukan hanya species Morinda Citrifolia yang tumbuh di kepulauan French Plinesia (TAHITI) memiliki nutrisi 20% lebih tinggi dibanding jenis lain yang tumbuh didaerah manapun (www.incc.org) Tahitian NONI Juice merupakan jus murni tanpa bahan kimia yang berbahaya, sudah teruji sangat aman untuk di konsumsi oleh semua orang tanpa efek samping yang negatif. Tahitian NONI Juice satu-satunya Juice didunia yang mangandung Proxeronin. Proxeronin dalam tubuh akan diolah menjadi Xeronin dengan mengunakan enzym Proxeroninase dan Xerotonin. Xeronin merupakan alkaloid hidup yang akan diserap oleh sel-sel tubuh. Xeronin mengaktifkan kembali sel-sel yang mati sehingga proses respirasi dari sel-sel kembali berjalan, nutrisi yang kita konsumsi akan diserap dengan sempurna dan kotoran dari sel akan dikeluarkan dikeluarkan, sehingga sel-sel yang sakit akan disehatkan. Tahitian NONI Juice akan menyeimbangkan atau menormalkan kembali fungsi tubuh.

    PENGUJIAN TAHITIAN NONI JUICE
    Pengujian Tahitian NONI Juice sampai ketahap tertinggi dari pengujian suatu produk kesehatan yang bahkan tidak dilakukan oleh perusahaan Farmasi sekalipun. Tahitian NONI Juice sudah melakukan Human Clinical Trial, dan sudah mendapat 27 Patent serta 139 Patent yang sedang diproses. Banyak sekali uji klinis yang telah dilakukan atas Tahitian NONI Juice. Bahkan mendapat Novel Food Certificate dari Uni Eropa sebagai salah satu produk paling aman di dunia (ini terbukti dengan dilakukan uji coba terhadap manusia dengan meminum 7,5 liter TAHITIAN NONI® Juice setiap hari selama 6 bulan. hasilnya tidak ditemukan efeksamping apapun). Pakar Noni dunia, seperti DR. Ralph Heinicke, DR. Neil Solomon, DR. Anne Hirazumi, DR. Mian Ying Wang hanya merekomendasikan dan mendukung Tahitian NONI Juice, bukan produk lain.

    APAKAH SAYA PERLU MINUM TAHITIAN NONI JUICE ?
    Sangat perlu!! karena Tahitian NONI Juice diperlukan untuk menjaga kesehatan, mencegah berbagai penyakit, dan membantu proses penyembuhan berbagai macam penyakit. Dan sudah terbukti bukan hanya efektif tetapi juga sangat aman tanpa menyebabkan kontradiksi dan efek samping yang negatif.

    AMANKAH TAHITIAN NONI UNTUK SEMUA ORANG?
    Tahitian NONI Juice berasal dari makanan alami yang telah dilaporkan 100% aman. Ribuan orang di seluruh dunia telah menggunakannya selama ribuan tahun. Tidak pernah ada laporan negatif yang didokumentasikan karena menggunakan Tahitian NONI Juice baik pada ibu hamil serta menyusui, anak-anak dan lanjut usia. Beberapa orang melaporkan adanya alergi, hiper sensitif dan beberapa masalah kecil.

    Bagaimana Tahitian NONI Juice dapat membantu begitu banyak masalah kesehatan yang berbeda … ?
    Ini membutuhkan jawaban yang sangat kompleks. Banyak manfaat kesehatan noni yang dihubungkan dengan kemampuannya dalam meningkatkan nitric oxide dan juga kandungan-kandungan dalam noni seperti scopoletin, anti oksida, dan juga campuran berbagai nutrasetikal dalam noni yang unik. Dan pada intinya karena noni bekerja pada tingkat sel (bagian terkecil dari tubuh kita), maka organ-organ yang terganggu akan segera dipulihkan.

    Berapa banyak Tahitian NONI Juice yang harus saya minum?
    Anjuran penggunaan Tahitian NONI Juice berbeda pada masing-masing individu berdasarkan umur, berat badan dan status kesehatan saat ini. Sangat dianjurkan untuk memonitor diri anda sendiri untuk mengetaui berapa banyak noni yang anda butuhkan untuk mencapai hasil yang diinginkan. Di bawah adalah rincian umum jumlah noni yang dikonsumsi per hari sesuai dengan kondisi.

    Grup 1 : Rata-rata 60 cc/hari
    .:. Energi meningkat
    .:. Kelemaham mental membaik
    .:. Peningkatan massa otot
    .:. Daya seksual meningkat
    .:. Perbaikan masalah rambut dan kulit
    .:. Lebih mampu mengatasi stress
    .:. Bugar, merasa lebih baik

    Grup 2 : Rata-rata 75 cc/hari
    .:. Alergi,gejala berkurang
    .:. Asthma membaik
    .:. Pencernaan membaik
    .:. Penyakit ginjal membaik
    .:. Menstruasi, gejala berkurang
    .:. Obesitas, penurunan berat badan
    .:. Kualitas tidur meningkat

    Grup 3 : Rata-rata 90 cc/hari
    .:. Arthritis, gejala berkurang
    .:. Depresi, gejala berkurang
    .:. Diabetes, tipe 1 & 2, membaik
    .:. Tekanan darah tinggi menurun
    .:. Rasa sakit, termasuk sakit kepala, berkurang
    .:. Masalah pernafasan membaik
    .:. Berhenti merokok

    Grup 4 : Rata-rata 105 cc/hari
    .:. Kanker, gejala berkurang
    .:. CFIDS, Fibromyalgia, gejala berkurang
    .:. Penyakit jantung, gejala berkurang
    .:. HIV, gejala berkurang
    .:. Sistem kekebalan
    .:. Multiple sclerosis, gejala berkurang
    .:. Parkinson membaik
    .:. Stroke membaik

    Tahitian Noni Juice Indonesia
    Tahitian Noni Juice Solusi Kanker Diabetes Stroke Jantung Ginjal dll
    Manfaat Proxeronine pada Tahitian Noni Juice
    Tahitian NONI Juice mengandung zat yang disebut PROXERONINE yang merupakan bahan baku dari alkaloid XERONINE. PROXERONINE dalam Tahitian NONI Juice diserap oleh tubuh dan diolah menjadi XERONINE dengan menggunakan enzim PROXERONINASE dan SEROTONIN (Hormon) yang ada di dalam tubuh.
    XERONINE merupakan alkaloid hidup yang akan diserap oleh sel-sel tubuh. XERONINE mengaktifkan kembali sel-sel yang mati sehingga proses respirasi dari sel kembali berjalan, nutrisi yang kita konsumsi akan diserap sempurna dan kotoran dari sel akan dikeluarkan dari tubuh sehingga sel-sel yang sakit akan disehatkan kembali. Tahitian NONI Juice akan menyeimbangkan atau menormalkan kembali fungsi tubuh.
    Menurut hasil penelitian Dr. Heinicke, ahli biokimia  yang dimuat dalam Bulletin of the National Botanical Garden (1985),  Noni ternyata banyak mengandung Proxeronine yang merupakan bahan pembentuk Xeronine, sejenis alkaloid yang sangat penting untuk menggerakkan enzim-enzim dalam tubuh agar berfungsi secara sempurna. Kekurangan Xeronine dalam tubuh dapat menimbulkan berbagai macam gangguan kesehatan, seperti radang sendi, tekanan darah tinggi, gangguan akibat proses penuaan, bahkan kanker.
    Untuk menanggulangi gangguan kesehatan yang disebabkan kurangnya produksi Xeronine oleh tubuh, mengkonsumsi Proxeronine tambahan dari luar akan sangat membantu untuk memulihkan berbagai gangguan kesehatan tersebut. Uniknya, jika dikonsumsi pada saat perut penuh, keampuhannya justru menurun. Ini karena pepsin dan asam lambung akan merusak enzim yang berfungsi memecah xeronine. Oleh karena itu, untuk keperluan pengobatan, ekstrak buah Noni sebaiknya dikonsumsi saat PERUT KOSONG.
    Sejalan dengan penelitian Dr. Heinicke, seorang dokter asal Amerika Serikat, Neil Solomon MD PhD , juga menyatakan bahwa Tahitian Noni Juice  memang bermanfaat dalam menyembuhkan berbagai penyakit. Antara lain, kanker, sakit jantung, stroke, diabetes dan sebagainya. Dalam Nature’s Amazing Healer, Noni Solomon menyatakan Tahitian Noni Juice  ternyata mengandung berbagai zat yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh, dalam kadar yang sangat tinggi. Seperti xeronine, proxeronine, serotonin, yang memiliki kegunaan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
    Manfaat Noni juga diakui oleh peneliti Jepang T. Hiramatsu. Dalam penelitiannya, Hiramatsu dan koleganya telah mengamati efek lebih dari 500 ekstrak tanaman tropis yang berkhasiat penangkal terhadap pertumbuhan bibit sel kanker. Ternyata ekstrak buah Noni terbukti paling efektif menumpas pertumbuhan sel kanker. Hasil penelitian yang dimuat dalam Cancer Letters 73 (1993) itu juga menyatakan bahwa senyawa obat yang ampuh untuk menumpas pertumbuhan sel kanker adalah damnacanthal.

  6. Dear Desi,

    Saya baca di blog diskusi di bawah ini, saya tertarik sebab saya
    terkena kasus serupa dengan Dani

    mata kiri saya kena retina detachment tgl 16 feb 2009 dan tgl 19 Feb
    2009 di operasi vitrectomy
    pas saya kebetulan bertugas di luanr negeri di JohannesBurg South Africa.
    Mata kiri saya di beri olie silicon dan gas untuk merekatkan kembali
    retina yg lepas,
    dan penglihatan kiri saya skrg masih 50%, waktu sebelum operasi dalam
    jangka waktu 4 hari
    sdh tertutup 95%.
    Skrg saya dalam masa pemulihan dan skrg sdh 2 bulan ,
    dan sejak 2 bulan habis operasi ini saya harus tidur hadap kanan dan
    gak boleh terlentang.

    Menurut dokter di South africa, operasi berikutnya adalah pengambilan
    oile silicon dan katarak sebg efek dari operasi vitrectomy yg ke-1.

    Saya control di klinik mata nusantara kebun jakarta yg beayanya mahal banget,
    untuk control tekanan bola mata.
    saya skrg mengandalkan mata kanan, dan cilakanya koq skrg mata kanan
    ada gejala2 yg sama dng mata kiri dulu
    dan mata kanan saya tampak ada floater rambut (gak ada kilatan cahaya)
    di kanan bawah.

    Pertanyaan:
    1> apakah dng obat alternatif bisa menyembuhkan mata kiri agar jadi
    pulih, atau paling tidak 80%
    setelah pasca operasi vitrectomy retina detachment ?
    2> apakah ada obat allternatif yg mencegah terjadinya retina detachment ?
    agar retina kita kuat apakah ada ramuan obat herbal?

    Please mohon sharing infonya.
    Terima kasih
    Salam hangat
    Christian Wiyoto
    email: christian.wiyoto@gmail.com

  7. wah mbak Tuhan Maha besar ya… Mukzizatnya sungguh tak kita duga. saya juga ingin mencoba mbak semoga saya juga beroleh rahmat kesembuhan seperti mbak. AMIN

    terimakasih share infonya sangat membantu. Saya email mbak juga semoga mbak tidak keberatan .

  8. pa kabar mba Desi, makasi ya atas infonya. saya mau tanya biaya pengobatan alternatif ini sekitar berapa? Saya bnar-bnar mgharap jwaban mba Desi. Mkasi…
    Salam Nia, Jawa timur

  9. Halo mba desi.
    Gmn retinanya .
    Ramuan herbalnya manjur ?

  10. Halo teman-teman..Sepertinya saya harus mengulang2 permintaan maaf karena begitub lama meninggalkan blog :)
    Ttg obatnya, sebagaimana posting terakhir saya (2010), tampaknya tak bisa saya usahakan lagi. Tabib yg menolong saya meninggal dunia Januari 2008. Sebelumnya, di th 2007, ada seorang kenalan (karena tulisan ini juga) yang sempat saya kenalkan ke beliau. Semoga Mas Budhi G sudah mendapatkan alternatif yang cocok (kl sdh ada, bisa juga lho diinfokan ke kita-kita :) )

    Ttg syaraf yg sudah rusak, mungkin memang sulit utk “menghidupkannya”, tapi mudah2an selalu ada harapan..semoga om dari Mas
    Parbagaon sdh mdp alternatif yg cocok.

    Ttg info Tahitian Noni, trims ya. Alm mama saya pernah mencoba, waktu itu katanya efeknya enak juga di badan, sayangnya beliau tak berkesempatan lebih lama utk meneruskan konsumsi jus ini..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: