27 Juli 2007: pengobatan alternatif

Menuruti permintaan ibuku, aku pergi ke pengobatan alternatif di daerah Pakem, Jogja. Mulanya males2an juga krn aku nggak tahu bgm harus melogika cara kerja pengobatan alternatif… tapi lumayan juga, sampai sana ada sedikit gambaran. Bapak2 yg akan mengobatiku itu cerita kalau pada prinsipnya dia akan membantu membuat sistem di tubuhku ini bekerja baik. Dalam bahasa suamiku –yg tentunya lebih mudah kupahami—cara itu akan membantu mekanisme sistem di tubuhku berjalan lancar sehingga auto repair-nya bisa bekerja normal lagi, termasuk auto repair utk retinaku.. Btw, di pengobatan ini, diagnosis penyakit dilakukan dengan memeriksa nadi pada pergelangan kaki kanan, kiri, pergelangan & telapan tangan dan totok di beberapa bagian di punggung, leher, & kepala (sekitar mata). Mirip2 cara diagnosis tabib2 di film Jang Geum itu lah… setelah itu aku diberi ramuan utk 2 minggu. Aku juga diminta utk diet makanan yg bervetsin & berpengawet tinggi. Begitulah …. Seminggu setelah itu, aku merasakan warna abu-abu tua di penglihatan atas-kiri hilang, tinggal kabut2 tipis di seluruh luas pandangku. Bbrp hari kemudian, kurasa kilatan cahaya juga mengecil, tapi benda2 yg kulihat masih bergelombang….

~ by lintangrembulan on August 31, 2007.

5 Responses to “27 Juli 2007: pengobatan alternatif”

  1. Cerita terus des, lagi blogwalking kok mampir ke sini. Banyak yang pengen tahu perkembangan retinamu akhir2 ini….

  2. mbak minta alamat pengobatannya plissss email saya di magizzid@yahoo.com..

    plis mbak help saya juga takut kena ablasio retina T_T

  3. Aku kok tak pernah nyadar kalau Bayu pernah comment disini ya, baru sadar sekarang hehehe..piss!🙂

    Wulan udah oke kan? Lama gak kontak ya🙂

  4. mba, saya boleh minta alamat pengobatannya juga kan? hhe. makasih🙂

Leave a Reply

 
